Sukses

Lifestyle

Yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Mengolah Daging Puyuh

Daging puyuh memiliki ukuran yang sangat kecil jika dibandingkan dengan daging ayam. Saat membersihkan daging puyuh tentu membutuhkan waktu yang lebih lama karena ukurannya yang kecil dan Anda harus bersabar. Namun, tidak sedikit juga dari Anda yang tidak tahu bagaimana cara membersihkan daging puyuh sehingga daging puyuh kadang bau amis atau rasanya sedikit keras saat Anda menggigitnya.

Oleh karena itu Ladies, Anda harus memperhatikan beberapa hal berikut sebelum menyajikan daging puyuh untuk menu makan Anda.

Dilansir dari laman everydaylife.globalpost.com, untuk menghilangkan bau amis daging puyuh, Anda bisa merendamnya ke dalam baskom yang berisikan air dingin dan garam. Yup, garam dapat menghilangkan aroma yang tidak sedap pada makanan seperti daging puyuh. Atau, Anda juga bisa menggunakan cuka yang dicampurkan dengan air dingin dan merendam daging puyuh di dalamnya.

Setelah itu, Anda bisa mengasinkan daging puyuh ke dalam lemari pendingin atau refrigerator. Tujuannya tak lain agar bumbu yang Anda gunakan menyerap ke dalam daging di samping untuk menghindari agar daging puyuh tidak kering. Kemudian Anda membiarkannya selama 30 menit dalam suhu ruangan.

Cukup mudah kan Ladies? Setelah daging puyuh sudah mencapai suhu ruangan, kini Anda bisa menyiapkan wajan atau alat pemanggang untuk menyajikan daging puyuh sesuai selera Anda. Dijamin, daging puyuh yang Anda sajikan akan terasa empuk dan tidak amis lagi.

Oleh: Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading