Sukses

Lifestyle

Langkah 1 Membersihkan Daging Puyuh: Memotong Ujung Sayap Dan Kepala

Menyajikan daging puyuh untuk menu makan Anda dan keluarga, kenapa tidak? Daging puyuh juga kaya akan kandungan nutrisi lho. Bahkan kandungan nutrisinya lebih banyak jika dibandingkan dengan daging ayam. Anda yang sedang hamil juga aman mengonsumsi daging puyuh.

Membersihkan daging puyuh dapat Anda mulai dari membuang bagian yang tidak digunakan seperti yang dilansir dari laman hubpages.com. Misalnya saja Anda membuang kepala dan sayap puyuh. Untuk langkah ini Anda membutuhkan pisau atau gunting dan plastik untuk membuang kotorannya.

Yang pertama membuang sayap puyuh. Anda bisa menggunakan gunting dapur atau pisau. Potong sayap pada bagian ujung atau pada bagian pangkalnya lalu buang sayap pada plastik yang sudah Anda siapkan. Bahkan Anda juga bisa menggunakan tangan Anda sendiri. Caranya hanya dengan melipatkan sayap pada tubuh puyuh hingga sayapnya patah. Lalu tempatkan sayap pada plastik.

Yang kedua adalah membuang bagian kepala puyuh. Kepala puyuh bisa Anda buang atau membiarkannya saja. Caranya sama dengan membuang sayap puyuh. Potong kepala dengan menggunakan gunting atau pisau lalu membuangnya ke dalam plastik. Anda juga bisa menggunakan kedua jari telunjuk dan jari tengah dan menarik kepala puyuh hingga putus.

Nah Ladies, setelah selesai membuang bagian dan sayap puyuh, kini Anda bisa melanjutkan dengan membersihkan bulu dan membuang bagian organ dalam puyuh yang tidak dimakan.

Oleh: Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading