Sukses

Lifestyle

Daging Puyuh Sebagai Alternatif Ayam

Mungkin Anda sudah bosan mengonsumsi daging ayam. Atau bahkan Anda memang tidak suka dan alergi terhadap beberapa jenis ayam sehingga tidak memungkinkan untuk mengonsumsinya. Namun di balik itu, Anda membutuhkan nutrisi yang terdapat dalam daging ayam.

Jangan khawatir Ladies. Masih banyak alternatif lain sebagai pengganti ayam. Salah satunya adalah daging puyuh yang tak kalah kaya akan kandungan manfaatnya. Bahkan, daging puyuh ini lebih kaya akan kandungan nutrisi jika dibandingkan dengan daging ayam.

Dilansir dari www.zentofitness.com, puyuh merupakan sejenis unggas layaknya ayam yang dapat ditemukan dengan mudah. Bentuknya kecil hampir sama dengan bentuk anak ayam. Satu ekor puyuh memiliki berat sekitar 3-5 ons, sehingga satu sajian daging puyuh cukup satu orang. Anda dapat menemukan daging puyuh dengan mudah. Atau bahkan Anda juga bisa mendapatkan daging yang sudah siap diolah yang diawetkan di beberapa tempat belanja.

Jika biasanya Anda disarankan untuk mengolah daging dalam panas rendah, hal tersebut tidak berlaku untuk mengolah daging puyuh. Beberapa ahli bahkan menyarankan untuk mengolah daging puyuh dalam panas yang sedang atau medium high untuk mendapatkan rasa lezat daging puyuh. Mengolah juga disarankan tidak lebih dari 10 menit agar daging puyuh tidak kering atau gosong.

Lantas, bagaimana dengan rasanya? Penasaran kan Ladies? Makanya, tidak ada ruginya lho jika Anda mencoba mengolah daging puyuh untuk makan siang atau malam sebagai pengganti daging ayam.

Oleh: Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading