Sukses

Lifestyle

Camilan Roti Olahan Telur Bebek

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Jika Moms suka sekali dengan masak–memasak, tentunya sudah sangat paham mengenai perbedaan telur bebek dan telur ayam. Apalagi jika digunakan sebagai bahan baku kue atau roti. Bagi yang belum paham jangan khawatir karena dalam artikel ini juga akan membahas mengenai perbedaan antara keduanya dan juga tips memasak camilan dari telur bebek.

Perbedaan pertama yang paling menonjol adalah dari segi ukurannya. Telur bebek lebih besar dibandingkan telur ayam. Karena ukurannya lebih besar, maka berat dan isinya juga lebih banyak dan berat telur bebek dibandingkan dengan telur ayam. Yang selanjutnya juga mengenai kandungan dari telur bebek itu sendiri. Menurut www.thekitchenmagpie.com, protein yang terkandung dalam telur bebek lebih tinggi dibandingkan telur ayam. Juga dalam hal zat besi dan kandungan vitamin B-12nya yang setara dengan 5 kali kandungan yang dimiliki oleh telur ayam.

Nah sekarang mengolah telur bebek. Meskipun telur bebek memiliki kandungan zat baik yang sangat banyak, namun jika salah mengolahnya akan menjadi malapetaka. Karena jika telur bebek tidak benar-benar dimasak secara matang merata, maka dikhawatirkan bakteri jahat seperti Salmonella akan ikut termakan dan masuk ke dalam tubuh.

Jadi Moms, untuk menu camilan roti dengan telur bebek kali ini akan membutuhkan waktu yang lebih lama dalam proses pemanggangannya. Dan hal yang perlu diingat betul–betul adalah saat membuat roti dengan menggunakan telur bebek hindarkan dari anak – anak, karena kemungkinan mereka akan mencicipi adonan yang belum matang akan terhindarkan. Selamat mencoba.

Oleh: MKN

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading