Sukses

Beauty

Pengobatan Alergi Telur Bebek

Sampai saat ini belum ditemukan obat atau perawatan yang dapat benar-benar menyembuhkan alergi. Obat-obatan dan perawatan yang selama ini digunakan hanya dapat membantu mengurangi gejala saja tanpa bisa menyembuhkan total. Tapi bukankah lebih baik berusaha daripada tidak? Nah, berikut adalah pengobatan alergi telur bebek yang mungkin bisa Anda coba.

Anda mungkin tak bisa selamanya menghindar dari protein telur bebek karena makanan yang bukan dari telur bebek pun ada yang mengandung protein telur bebek. Nah bila gejala alergi mulai muncul sebaiknya Anda mencoba obat antihistamin. Obat ini mungkin tidak dapat mengobati tapi bisa meringankan alergi Anda.

Dilansir dari laman blogdokter.net selain obat-obatab seperti antihistamin tersebut, ternyata vitamin pun dapat meringankan alergi. Hampir semua jenis vitamin dari A, B, C dan E dapat Anda gunakan. Anda juga tidak perlu khawatir karena zat-zat seperti asam pantothenic, glukosamin, antioksidan dan quercitin pun memiliki fungsi yang sama dalam mengurangi alergi.

Dilansir dari laman acyutanmom.blogspot.com jika alergi parah atau mungkin sudah masuk tahap anafilaksis, Anda sudah pasti memerlukan suntikan epinephrine darurat dari tim medis. Tapi yang perlu Anda ketahui bahwa setelah alergi membaik Anda masih harus di bawah pengawasa medis.

Selain cara-cara diatas Anda juga bisa menggunakan autoinjector untuk mengurangi alergi. Selalu perhatikan tanggal kadaluarsanya dan gantilah bila sudah waktunya agar autoinjector dapat bekerja dengan baik.

Oleh: Yousika Nindiana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading