Sukses

Lifestyle

Tips Mengolah Telur Bebek: Gulai

Mendengar nama gulai telur bebek saja rasanya langsung ingin menyantap satu porsi penuh, kan, Ladies? Jika Anda bosan dengan telur bebek asin, Anda harus mencoba membuat gulai telur bebek. Rasa gulai yang sedap di mulut dipadukan dengan telur bebek yang gurih dan nikmat harus ada dalam menu masakan Anda. Jangan takut hasilnya tidak enak karena kali ini kita akan memberikan tips mengolah telur bebek menjadi gulai dengan mudah.

Disalir dari dapurmasak.com, Anda harus menyiapkan telur bebek dan teri sebagai bahan utama. Bahan-bahan lainnya yang harus dipersiapkan adalah bahan membuat gulai seperti santan, cabe, bawang, jahe, kunyit, lengkuas, daun salam dan garam. Haluskan semua bahan kemudian tumis bumbunya. Masukkan daun serai dan salam, masak hingga harus lalu ditambahkan santan. Jika sudah mendidih, pecah telur bebek diatas kuah gulai. Masukkan juga terinya. Tunggu hingga putih telur menggumpal kemudian angkat dan gulai siap disajikan.

Bagaimana jika saya bukan penggemar teri? Tenang saja, Ladies, masih ada paduan lain untuk gulai telur bebek ini. Anda harus mencoba membuat gulai kentang telur. Dilansir dari griyakuliner.com, seperti sebelumnya, Anda harus menyiapkan bumbu pembuat gulai. Siapkan telur bebek serta kentang. Pertama, masak telur bebek menjadi telur mata sapi. Buat kuah gulainya, masukkan kentang setelah santan dituangkan dan mendidih. Tunggu hingga kentang matang sebelum memasukkan telur bebek ceplok.

Bon appetite!

Oleh: Ayu Susanti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading