Sukses

Lifestyle

Tips Mengolah Telur Bebek: Telur Ceplok

Telur bebek ceplok bisa menjadi pilihan Anda ketika Anda malas memasak yang menghabiskan waktu lama. Selain memasaknya mudah, telur bebek juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Jika Anda ingin memasak telur bebek menjadi telur ceplok yang bagus hasilnya, kita akan berbagi beberapa tips menarik seputar memasak telur ceplok. Mau tahu? Simak artikel ini.

Dilansir dari indranoelindra.blogspot.com, saat menggoreng telur kita tidak perlu membaliknya karena hal itu dapat membuat tampilan telur ceplok tidak bagus. Sebaiknya saat menggoreng telur, agar matang dengan sempurna, gunakan api yang kecil saja. Untuk mendapatkan rasa yang lebih lezat dan gurih, Anda bisa menggorengnya menggunakan mentega. Tapi, jangan menyiramkan mentega atau minyak goreng karena telur bisa gosong.

Bosan makan telur ceplok saja? Laman countyfood.blogspot.com memberikan tips memasak telur ceplok dengan sambal balado. Caranya tentu saja menggoreng telur ceplok seperti diatas. Jika ingin, Anda bisa menambahkan garam dan lada putih ketika menggoreng telur bebek. Setelah telur ceplok matang semua, Anda bisa mulai menumis sambalnya. Panaskan minyak goreng, disarankan menggunakan minyak yang cukup banyak. Tumis bawang bombay hingga harum setelah minyak tadi mendidih. Kemudian masukkan sambal balado, aduk dan campur bersama bawang Bombay. Anda juga bisa menambahkan air jika ingin tidak cepat kering. Saat tumisan sudah tercampur, masukkan telur bebek ceplok.

Selamat makan!

Oleh: Ayu Susanti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading