Sukses

Lifestyle

Tips Mengupas Kulit Telur Bebek yang Lengket(Bagian 2)

Menggunakan telur bebek sebagai salah satu bahan masakan yang dapat diandalkan tentunya harus mengetahui bagaimana tips mengupas cangkang telur itu sendiri ya, Ladies. Cara yang paling efektif untuk memisahkan kulit telur dari bagian telurnya memang dengan cara direbus.

Jika dalam artikel sebelumnya yang berjudul Tips Mengupas Kulit Telur Bebek yang Lengket (Bagian 1) disebutkan bahwa perbandingan antara jumlah takaran air dan jumlah telur yang direbus dianjurkan satu berbanding lima, perhatian yang ke dua adalah mengenai jenis wadah yang baik digunakan untuk merebus si telur.

Pertama adalah mengenai ukuran perbandingan wadah dengan banyaknya telur yang akan direbus. Gunakan prinsip semakin besar wadahnya semakin baik. Penjelsannya adalah jika wadah yang digunakan cukup besar, maka resiko telur akan mengalami gesekan ketika air sedang mendidih akan semakin kecil.

Keuntungan menggunakan wadah yang besar adalah telur yang direbus akan terhindar dari kemungkinan bertumbukan dengan telur yang lain yang akan menyebabkan kulit telur retak dan bahkan bisa pecah selama proses perebusan. Mungkin ini bukan menjadi masalah besar bagi ibu-ibu yang menggunakan telur sebagai lauk. Namun, ini akan menjadi salah satu masalah besar bagi ibu-ibu yang mempunyai usaha catering. Jangan sampai rugi ya, Ladies.

Dilansir dari laman masak-apa.blogspot.com , merebus telur bisa menggunakan panci lega. Memungkinkan juga untuk menggunakan bahan panci yang lain, itu terserah Ladies. Bisa menggunakan panci dari bahan aluminium dengan campuran seng yang biasa dijual di pasaran. Bisa juga menggunakan panci teflon khusus untuk merebus. Atau boleh juga menggunakan panci dari bahan tanah liat.

Oleh: Pipit Pratiwi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading