Sukses

Beauty

Racun Avidin Pada Telur Bebek Akibatkan Kebotakan

Anda pasti sering mengetahui beberapa makanan atau minuman yang sengaja dicampurkan dengan telur bebek mentah bukan? Anda mungkin tidak tahu kalau sebenarnya hal tersebut bisa membahayakan tubuh Anda. Mengapa demikian? Karena ternyata telur bebek mengandung zat avidin yang tidak baik, selain itu racun avidin pada telur bebek akibatkan kebotakan juga.

Dilansir dari laman lihat.co.id avidin atau yang biasa diartikan sebagai albumin yang lapar ini sebenarnya memiliki fungsinya sendiri untuk telur bebek. Avidin melindungi embrio bebek dari bakteri perusak/toxic dan avidin juga melindungi usur gizi lain yang ada dalam telur bebek itu sendiri.

Namun hal ini tidak berlaku untuk tubuh manusia. Bila Anda memakan telur bebek, zat avidin yang terdapat di dalamnya akan mengikat biotin sehingga penyerapan vitamin dan mineral pun terhambat. Tapi Anda tak perlu khawatir akan kekurangan vitamin karena biotin bisa didaptkan dari makanan biasa.

Zat avidin ini bisa menyebabkan masalah-masalah pada rambut, contohnya kebotakan dan rontoknya rambut di sekitar mata. Selain itu avidin juga dapat menyebabkan penyakit dermatitis, yaitu penyakit yang menyebabkan kulit meradang dan iritasi.

Jadi, masihkah Anda percaya bahwa telur bebek mentah dapat meningkatkan energi Anda? Bukannya energi yang Anda dapatkan, kebotakan yang Anda dapatkan. Tentu Ladies tak mau kan rambut Anda yang indah mengalami kerontokan?

Oleh: Yousika Nindianad

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading