Sukses

Lifestyle

Telur Bebek, Jenis Telur yang Bagus untuk Bahan Baku Roti

Ladies, jika kebanyakan selama ini Anda menggunakan telur ayam sebagai salah satu bahan baku yang digunakan untuk pembuatan kue-kue yang selama ini dibuat, sepertinya sekarang Anda bisa menggunakan telur lainnya. Telur bebek yang banyak dimanfaatkan dalam bentuk yang sudah diasinkan, ternyata bisa menjadi bahan baku kue yang sangat bagus lo!

Kulinologi.co.id, pada laman ini mengatakan, karena banyaknya kandungan protein yang terdapat pada telur bebek, jika Anda membuat kue dengan mengguanakan telur bebek sebagai bahan bakunya, kue yang Anda buat akan mengembang dengan sangat baik dan sempurna.

Jika orang-orang selama ini beranggapan bahwa telur bebek tidak banyak digunakan dalam proses pembuatan roti, kue, dan sebagai itu dikarenakan oleh karena hasilnya akan menjadi buruk itu salah dan tidak benar sama sekali. Jika Anda ingin membuat telur bebek sebagi bahan kue, tinggal Anda sesuaikan saja ukurannya, pengunaan 2 telur ayam bisa diganti dengan 1 telur bebek.

Sumber pada ut.ac.id, menjelaskan perbandingan volume telur ayam dan telur bebek adalah 2 :1. Berat pada telur bebek mencapai 2 kali berat pada telur ayam. Jadi tidak salh jika harga yang ditawarkan memang masih mahal yang namanya telur bebek. Sudah dijelaskan pada pargraph sebelumnya, selain berat banyaknya protein juga menentukan.

Jadi, Ladies, sekarang Anda bisa menggunakan telur bebek sebagai bahan baku pembuatan kue-kue kesayangan Anda dan keluarga.

Oleh:Ayu Susanti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading