Sukses

Beauty

Bagian Tubuh Udang Yang Biasa Dibuang, Tapi Ternyata Bermanfaat (Part 3)

Udang, ikan air payau yang biasanya berukuran kecil ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat yang tidak bisa diremehkan. Meski sudah tenar sebagai salah satu ikan dengan harga yang cukup mahal, tetapi semua bagian udang ternyata tidak ada yang tak bisa dimanfaatkan.

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, ternyata ada bagian dari udang yang biasanya kita buang, tapi ternyata memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi. Salah satu bagian yang bisa dimanfaatkan kembali adalah kepala.

Ternyata, kepala udang yang biasanya dibuang oleh banyak orang, bisa dimanfaatkan sebagai pakan ternak, terutama bebek. Menurut agromaret.com, pemanfaatan kepala udang sebagai bahan pakan bebek, bisa membuat warna kuning telur bebek semakin pekat.

Untuk mereka yang sudah tahu akan manfaat dari kepala udang, banyak yang sudah memanfaatkannya sebagai komoditas jualan. Dan tidak hanya tenar di dunia nyata, para peternak dan petambak sudah banyak yang memanfaatkan internet untuk menjual barang mereka.

Kadar protein dalam kepala udang yang sangat tinggi, membuat bahan ini sekarang jadi bahan incaran para peternak. Meski harganya cukup mahal bila dibandingkan dengan pakan biasa, tetapi mereka juga mendapatkan hasil yang sepadan karena kualitas telur bebeknya akan jadi makin baik dan bisa dijual dengan harga yang cukup tinggi.

Oleh: Rana Arinda

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading