Sukses

Beauty

Bagian Tubuh Udang Yang Biasa Dibuang, Tapi Ternyata Bermanfaat (Part 1)

Dear Ladies, pasti suka dengan ikan air payau yang satu ini ya? Hampir semua orang suka dengan udang, dimasak apapun pasti rasanya sangat lezat.

Tetapi coba perhatikan, bagaimana cara Ladies sekalian dalam memasak udang? Kebanyakan orang memasak udang dengan cara membuang kepala dan kulitnya, lalu memasak bagian dagingnya saja. Padahal, ternyata dua bagian dari udang itu bisa bermanfaat untuk banyak hal loh Ladies. Apa saja? Yuk kita simak.

Dilansir dari okefood.com, dua bagian dari udang yang biasanya dibuang itu ternyata bisa dimanfaatkan untuk bahan dapur, terutama untuk memberikan rasa gurih pada masakan, seperti yang dilakukan oleh ebi.

Fakta uniknya lagi, ternyata kulit, kepala dan ekor udang bisa dimanfaatkan sebagai bumbu taburan dan akan memberikan rasa yang sangat gurih pada makanan. Caranya pun mudah saja, kepala dan ekor udang diblender sampai benar-benar halus, setelah itu jadikan penyedap masakan yang akan memberikan rasa gurih.

Selain itu, kulit dan kepala udang juga bisa dijadikan kaldu yang akan memberikan rasa yang lebih lezat pada masakan. Cukup dengan merebus kepala udang, maka Ladies akan mendapatkan kuah yang rasanya jauh lebih nikmat.

Bagaimana? Masih mau membuang bagian udang yang satu ini?

Oleh: Rana Arinda

 

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading