Sukses

Beauty

Temu kunci Sebagai Penangkal Masuk Angin

Si buah hati rentan terkena masuk angin, Bunda? Atasi hal tersebut dengan ramuan dari temu kunci.

Dilansir dari laman aghifaris.blogspot.com, tanaman yang mempunyai nama latin Castrochilus panduratum Ridl ini merupakan tanaman sejenis temu- temuan yang biasanyanya rimpangnya digunakan untuk bumbu masak orang Asia tenggara. Tak hanya menyedapkan makanan, tanaman ini juga memiliki khasiat bagi tubuh. Rimpang tanaman herbal ini berguna untuk mengatasi gangguan pencernaan. Ciri khasnya tanaman herbal temu kunci ini yang memebedakannya dengan tanaman herbal temu-temuan yang lain yaitu tumbuhnya vertikal kebawah.

Lalu cara untuk mengatasi masuk angin anak dengan temu kunci?

Dilansir dari laman herbalmuslimah.blogspot.com, bahan yang dibutuhkan adalah 15 gram temu kunci atau kurang lebih 5 rimpang, 1 sendok teh adas, dan 2 jari pulasari. Langkah pertama adalah bersihkan dan cuci bahan-bahan sampai bersih, kemudian haluskan dan campurkan bahan-bahan menjadi satu. Bunda dapat langsung menggosokkan ramuan tersebut pada bagian perut. Umumnya lakukan 1 sampai 2 kali sehari.


jika menginginkan cara yang lebih praktis, Bunda dapat melakukan dengan mengkonsumsi temu kunci secara langsung. Cukup dengan mengupas hingga bersih temu kunci, kemudian dapat langsung dimakan dengan garam secukupnya. Selanjutnya minumlah satu gelas air putih dan 1 sendok makan madu agar sedikit manis. Cara ini dapat dilakukan hingga dua kali dalam sehari.

Oleh : Mufarrohah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading