Sukses

Beauty

Menyembuhkan Demam Dan Flu Dengan Lada

Aktivitas pekerjaan yang menuntut membutuhkan kesehatan yang juga harus tetap terjaga. Tak jarang akibat pekerjaan juga menyebabkan sebagian waktu yang ada tersita sehingga kesehatanpun terabaikan. Masalah yang sangat umu terjadi adalah demam dan flu.

Cara yang sangat mudah untuk mengatasi demam dan flu tanpa harus pergi ke dokter adalah dengan memanfaatkan lada. Namun, jika demam dan flu yang terlalu parah, tentu Ladies membutuhkan perawatan yang lebih sesuai.

Dilansir dari laman id.wikipedia.org, tanaman yang mempunyai nama latin Piper Albi Linn ini adalah tanaman yang kaya akan kandungan kimia, seperti minyak lada, minyak lemak, juga pati. Jenis dari lada sendiri yang pada umunya diketahui adalah lada hitam dan putih. Kedua lada ini juga pada umumnya lebih dimanfaatkan sebagai bumbu dapur. Lada sendiri sudah ada sejak berabad tahun lalu, bahkan tanaman ini merupakan salah satu komoditas perdagangan dunia dan lebih dari 80% hasil lada Indonesia diekspor ke negara luar.

Dilansir dari laman polahidupsehat.web.id, mengapa lada dapat mengatasi demam dan flu? Hal tersebut disebabkan oleh sifatnya yang sedikit pahit, pedas, hangat, dan antipiretik. Lada ini sangat bermanfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan, untuk memanfaatkan hal tersebut Ladies dapat mencampurkan lada ini ke dalam masakan yang akan dikonsumsi. Untuk wanita karir misalnya, cukup dengan menambahkan lada hitam pada semangkuk sup saat makan siang, maka lada hitam dapat melegakan hidung dan tenggorokan.

Oleh : Mufarrohah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading