Sukses

Beauty

Bunuh Bakteri Dan Atasi Encok Dengan Ketumbar

Bahan yang menjadi bumbu masakan ini memiliki beberapa manfaat yang sangat menguntungkan lho. Salah satunya adalah membunuh bakteri dan mengatasi encok.

Ketumbar biasa digunakan sebagai bumbu masaka tradisional Indonesia. Tak hanya biji ketumbar yang dimanfaatkan dalam masakan. Daun ketumbar yang majemuk seperti seledri sering dijadikan sebagai taburan dalam masakan seperti sup dan salad.

Dilansir dari laman mypotik.blogspot.com, berdasarkan dari sebuah studi yang dipublikasikan di Journal of Agricultural Chemistry mengemukakan bahwa minyak esensial ketumbar bisa membunuh salmonella dan E. coli. Bakteri tersebut umunya terdapat pada daging atau telur yang dapat menyebabkan alergi. Menggunakan ketumbar digunakan Untuk memastikan daging sapi atau ayam yang Bunda masak terbebas dari bakteri. Caranya dapat dilakukan dengan merendam daging yang belum dimasak dalam bumbu ketumbar.

Untuk membuat bumbu tersebut dapat dilakukan dengan menghaluskan dua siung bawang putih cincang dengan satu sendok teh garam, satu sendok teh merica putih, dan satu batang daun ketumbar segar dalam blender. Kemudian rendamlah daging dalam bumbu ini selama satu hingga dua jam.

Sedangkan untuk mengatasi encok. Seperti informasi yang dilansir dari laman choeliknf75.blogspot.com, langkah yang dapat dilakukan adalah dengan merebus biji ketumbar yang sudah dihaluskan dengan air kemudian diminum ketika ramuan tersebut masih hangat.

Oleh : Mufarrohah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading