Sukses

Beauty

Konsumsi Wortel Untuk Kesehatan Jantung

Ladies, Anda mungkin telah akrab dengan manfaat wortel untuk kesehatan mata, tapi tahukah Anda bahwa wortel ternyata juga sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung Anda? Yap. Kembali melangsir dari www.stylecraze.com, wortel kaya akan berbagai macam anti-oksidan dan poliacetilan. Kombinasi dari kedua zat ini membentuk tameng untuk menjaga kesehatan jantung Anda.

Berbagai macam penelitian yang telah dilakukan menunjukkan hasil yang cukup signifikan bahwa mengonsumsi makanan yang kaya akan zat karotenoid menurunkan resiko penyakit jantung, Ladies. Selain kaya akan kandungan betakaroten, si cantik oranye ini juga kaya akan alpha-karoren dan lutein.

Mengonsumsi wortel secara teratur, baik konsumsi langsung maupun meminum sari dari wortel yang telah di jus, akan menjaga hati dari kerusakan oksidatif serta penumpukan kolesterol jahat. Asupan harian 1 cangkir jus wortel dipercaya dapat membantu pencegahan penyakit jantung dan mengurangi kemungkinan stroke.

Selain menjaga kesehatan jantung, kandungan anti-oksidan poliacetilan dalam wortel yang kita konsumsi juga membantu menghindarkan kita dari resiko terkena kanker paru-paru, kanker payudara, serta kanker usus besar.

Anti-oksidan poliacetilan berperan melawan sel pra-kanker dalam tubuh kita. Dalam hal ini, wortel memiliki fungsi sebagai zat anti-karsinogen yang menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

Yang paling penting, wortel juga memiliki manfaat meningkatkan sistem imun dalam tubuh dikarenakan kandungan anti-oksidan bersama vitamin C dalam wortel yang cukup tinggi. Dengan mengonsumsi wortel secara teratur, secraa otomatis akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Sehingga, kita pun tidak gampang sakit. So, pastikan wortel segera mengisi menu harian Anda ya, Ladies!

Oleh : Maulisa

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading