Sukses

Beauty

Berbagai Manfaat Ajaib Buah Lengkeng (Part 7)

Setelah membaca berbagai ulasan yang telah dipaparkan di atas, tentunya kita sepakat bahwa lengkeng adalah buah yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh. Buah ini lebih sering dimakan dalam keadaan segar, atau dikalengkan. Namun hanya buah tertentu saja yang akan dikalengkan , yaitu berdaging tebal dan besar. Proses pengalengan sendiri dilakukan di Thailand, Taiwan dan Tiongkok, baik ditambah gula maupun tidak. Lengkeng juga dikeringkan, untuk dijadikan bahan pembuat minuman penyegar.

Dalam pembahasan kali ini, kita akan membahas manfaat buah lengkeng sebagai bahan untuk menambah nafsu makan, terutama pada anak. Pada masa pertumbuhan, nutrisi anak memang penting untuk diperhatikan karena akan mempengaruhi perkembangan fisik dan mentalnya kelak. Jika si anak kurang nafsu makan, maka dikhawatirkan anak tersebut tak mendapat nutrisi yang cukup sebagai bekal masa depannya.

Cara yang mudah untuk meningkatkan nafsu makan dengan lengkeng adalah dengan memakannya secara teratur sebanyak dua kali sehari, pada pagi dan malam. Jika dilakukan secara teratur, maka hasil yang memuaskan akan tampak dengan cepat.

Sayangnya, buah ini memang tidak terlalu populer saat ini, karena sulitnya mendapatkan lengkeng di kota besar. Buah ini hanya akan muncul pada musim tertentu sehingga Anda harus sabar menati jika ingin mendapatkannya. Pohon lengkeng sendiri dapat mencapai tinggi 40 m dan diameter batangnya hingga sekitar 1 m.

Oleh: Rana Arinda

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading