Sukses

Beauty

Berbagai Manfaat Ajaib Buah Lengkeng (Part 8)

Buah lengkeng memang memiliki banyak sekali keistimewaan. Dengan bentuknya yang kecil, dia memiliki sejuta kekuatan untuk menyembuhkan dan menjaga kecantikan seseorang. Buah kecil berbentuk bulat ini berasal dari daratan Cina, dan masih satu famili dengan rambutan dan leci. Rasanya yang enak, manis dan menyegarkan membuat lengkeng cukup disukai masyarakat Indonesia. Banyak yang menyajikan buah ini sebagai hidangan pencuci mulut, atau dikonsumsi sebagai cemilan di kala ngobrol atau menonton televisi.

Buah ini sendiri mengandung sukrosa, glukosa, protein, lemak, vitamin A, vitamin B, asam tartarik, dan senyawa-senyawa kimia tumbuhan (fitokimia) lainnya yang berguna bagi kesehatan. Tidak heran jika lengkeng banyak dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Cara pemanfaatannya pun sangat beragam dan tergantung pada kebutuhan.

Sejumlah mamfaat ajaib buah lengkeng telajh kita kupas tuntas dalam pembahasan sebelumnya. Si kecil ini ternyata mampu mengobati insomnia hingga memberikan kekuatan untuk para ibu hamil. Dan dalam ulasan kali ini, kita akan membahas manfaat lain dari lengkeng yang tak kalah luar biasa, yaitu untuk menguatkan limpa.

Sebagaimana diulas pada laman bujikuda.blogspot.com buah ini akan membantu menguatkan ginjal jika dikonsumsi secara baik dan benar. Pasalnya, lengkeng memang mengandung banyak air yang bisa membantu kinerja ginjal. Jika Anda salah satu orang yang punya masalah dengan ginjal, maka lengkeng adalah salah satu terapi terbaik yang bisa Anda lakukan.

Oleh: Rana Arinda

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading