Sukses

Beauty

Berbagai Manfaat Ajaib Buah Lengkeng (Part 9)

Saat ini, berbagai penyakit memang bisa dengan mudah menyerang siapa saja. Berbagai pengaruh luar seperti debu, asap dan bahan kimian membuat penyakit berevolusi sehingga semakin bertambah kuat dari waktu ke waktu. Pengobatan modern pun mulai berkembang dengan pesat, namun menggunakan campuran bahan kimia yang bakal memperparah keadaan penderita.

Karenanya, satu-satunya cara yang ampuh untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan pengobatan secara alami dan herbal. Dan dalam pembahasan sebelumnya, kita telah mengupas tentang bagaimana manfaat buang lengkeng untuk menjaga kesehatan Anda. Buah yang biasa dikenal dengan nama mata kucing ini ternyata memiliki kemampuan menyembuhkan insomnia (penyakit susah tidur) dan membantu menyembuhkan penyakit limpa dan menguatkannya.

Selain beberapa manfaat tersebut, masih ada banyak manfaat lain yang bisa kita ambil dari buah lengkeng. Berdasarkan hasil penelitian, buah ini ternyata juga dapat mengobati penyakit anemia, atau kekurangan darah. Pasalnya, lengkeng memang punya kemampuan meningkatkak produksi sel darah merah dalam tubuh sehingga supply darah pun tercukupi dengan baik.

Anemia sendiri mungkin tidak banyak diperhitungkan, karena dianggap tidak mematikan. Namun Anda tetap harus hati-hati karena kurangnya produksi darah akan membuat sari makanan tidak tersalurkan dengan baik dan menyebabkan ketahanan tubuh melemah. Jika dikonsumsi secara teratur maka kondisi tubuh akan kembali pulih, sehingga penderita anemia kembali bugar.

Oleh: Rana Arinda

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading