Sukses

Beauty

Berbagai Manfaat Ajaib Buah Lengkeng (Part 3)

Banyak orang yang meremehkan buang lengkeng karena penampilannya yang kecil dan tampak kurang menarik. Selain itu, buah lengkeng juga masih kalah populer jika dibandingkan dengan buah-buahan lain seperti jeruk, apel, mangga, strawberry dan lain-lain. Padahal kalau ditelusuri, buah yang juga dikenal dengan nama mata kucing ini memiliki khasiat luar biasa dalam berbagai hal, termasuk kesehatan.

Dalam beberapa pembahasan sebelumnya, Anda telah menyimak beberapa manfaat buah lengkeng, yaitu untuk mengatasi penyakit susah tidur (insomnia) dan kelelahan. Tanpa perlu menggunakan cara yang sulit dan rumit, konsumsi buah lengkeng ternyata bisa memberikan banyak manfaat lain yang mungkin tak pernah Anda bayangkan.

Salah satu khasiat buah ini adalah untuk menyembuhkan luka yang sulit disembuhkan. Dalam beberapa kasus, memang ada luka yang tak kunjung sembuh karena berbagai alasan, seperti kondisi kesehatan yang tidak mendukung, adanya kuman, atau faktor lain yang membuat luka semakin sulit sembuh. Namun ternyata, semua bisa diatasi dengan konsumsi buah lengkeng.

Cara pengobatannya pun sangat mudah. Pertama, ambil sedikit kulit atau cangkang buah lengkeng, lalu bakar sampai menjadi arang. Setelahnya, tumbuk halus cangkang tersebut dan campurkan dengan minyak zaitun. Oleskan di daerah yang luka secara teratur setiap hari. Jika dilakukan dengan benar dan hati-hati namun luka Anda akan membaik dalam beberapa hari. Selamat mencoba!

Oleh: Rana Arinda

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading