Sukses

Beauty

Berbagai Manfaat Ajaib Buah Lengkeng (Part 13)

Memang tidak salah jika lengkeng disebut sebagai buah yang kaya manfaat. Buah lengkeng yang memiliki nama latin Dimocarpus logan ini termasuk buah yang sangat disukai masyarakat kita. Lengkeng termasuk anggota famili Sapindaceae. Sedangkan nama umumnya adalah ‘longan’ atau ‘dragon’s eye’ (mata naga).

Selain rasanya yang manis, ada banyak manfaat yang bisa kita petik dari buah yang dilapisi kulit berwarna coklat ini. Salah satu manfaat buah ini adalah mengobati insomnia, seperti yang kita bahas dalam artikel sebelumnya. Selain itu, ternyata masih banyak lagi khasiat yang terkandung dalam buah lengkeng, sebagaimana yang telah kita kupas dalam beberapa artikel sebelumnya.

Dalam ulasan kali ini, kita akan membahas tentang manfaat lengkeng sebagai pencegah kekeroposan tulang. Seiring dengan berkembangnya usia, maka ketahanan tulang akan semakin menurun, sehingga mempengaruhi kinerja kita. Namun berdasarkan berbagai penelitia, ternyata lengkeng dapat membantu menceha, atau setidaknya memperlambat proses ini.

Selain karbohidrat, di dalam daging buah lengkeng terkandung beberapa unsur dan senyawa lain yang penting bagi kesehatan tubuh. Beberapa di antara zat tersebut adalah fosfor yang berfungsi sebagai penyokong pembentukan sumsum tulang, serta zat besi yang berfungsi dalam produksi jumlah sel darah merah. Dengan demikian, lengkeng sangat dianjurkan dikonsumsi oleh penderita keropos tulang dan anemia. Masih meragukan manfaat lengkeng?


Oleh: Rana Arinda

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading