Sukses

Beauty

Berbagai Manfaat Ajaib Buah Lengkeng (Part 12)

Berbagai macam fungsi buah lengkeng telah kita kupas tuntas dalam artikel sebelumnya. Pastinya, Anda mulai mendapatkan gambaran tentang bagaimana buah yang satu ini dapat meringankan berbagai penyakit, tanpa harus khawatir dengan efek sampingnya. Walau efek samping itu mungkin ada, namun dengan penggunaan yang teratur dan dan sesuai aturan bisa dipastikan bahwa hasil yang Anda rasakan akan maksimal.

Sebagaimana kita tahu, lengkeng bisa membantu menyembuhkan penyakit ginjal, insomnia, luka yang tak kunjung sembuh, dan lain sebagainya. Dengan penggunaan yang tepat dan teratur maka Anda tak perlua menghabiskan banyak biaya untuk pergi ke dokter. Cukup lakukan terapi herbal dan alami setiap hari dan kondisi tubuh Anda akan semakin baik dari waktu ke waktu. Inilah yang menjadi nilai lebih penggunaan lengkeng sehingga dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

Selain fungsi tersebut, ternyata lengkeng juga memiliki khasiat yang tak kalah mengejutkan. Siapa sangka kalau buah ini ternyata bisa digunakan sebagai bahan pencegah kanker. Sebagaimana diulas pada laman yisluth.wordpress.com, daun lengkeng ternyata memiliki zat anti-kanker yang cukup ampuh. Pada daun lengkeng terdapat senyawa quercetin, yaitu salah satu jenis bioflavonoid (metabolit sekunder pada tanaman) yang dapat menghasilkan quercitrin. Zat inilah yang memiliki fungsi melawan kanker sehingga bisa dijadikan salah satu alternatif untuk pengobatan penderita kanker. Khasiat yang luar biasa, bukan?

Oleh: Rana Arinda

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading