Sukses

Beauty

Berbagai Manfaat Ajaib Buah Lengkeng (Part 11)

Buah lengkeng yang memiliki nama latin Dimocarpus logan ini termasuk buah yang sangat disukai masyarakat kita. Masalahnya, Lengkeng yang dikenal dengan sebutan ong ya guo atau buah mata naga di Cina ini populer dengan sebutan ''mata kucing'' di Indonesia. Julukan ini muncul karena buah lengkeng memang mirip bola mata. Daging buahnya berbentuk bulat, berwarna putih bening, dan berair. Ditengah daging buah terdapat biji berwarna hitam atau coklat tua. Walau keberadaannya belum terlalu populer jika dibandingkan dengan jeruk dan apel, namun buah ini sudah memiliki banyak sekali penggemar.

Siapa yang menyangka bahwa di balik bentuk buah lengkeng yang kecil itu ternyata menyimpan khasiat yang luar biasa. Bisa dibilang, buah lengkeng adalah buah ajaib yang mengandung banyak manfaat kesehatan. Ternyata, fungsi dan khasiat lengkeng tak hanya ada buahnya saja, namun juga pada berbagai bagian lain, seperti daun, akar dan biji.

Dalam berbagai pembahasan sebelumnya, disebutkan bahwa lengkeng memiliki manfaat yang sangat beragam, mulai dari mengobati dan menguatkan limpa, hingga menjadi obat pencegah insomnia. Selain itu, masih banyak manfaat lain yang pastinya tak kalah penting.

Seperti dilaporkan oleh bujikuda.blogspot.com, daun lengkeng ternyata bermanfaat untuk mengobati demam. Selain itu, penggunaan daun lengkeng juga bisa membantu mengobati radang yang menyiksa. Tidak heran, lengkeng memang mengandung vitamin C yang berfungsi sebagai bahan untuk mengobati panas dalam dan memulihkan tenaga. Selain itu, vitamin ini juga dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

 Oleh: Rana Arinda

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading