Sukses

Beauty

Berbagai Manfaat Ajaib Buah Lengkeng (Part 10)

Buah lengkeng yang memiliki nama latin Dimocarpus logan ini termasuk buah yang sangat disukai masyarakat kita. Masalahnya, tidak semua orang familiar dengan buah bentuknya kecil dan bergerombol ini. Pasalnya, buah ini memang dikenal dengan berbagai nama yang berbeda, dan tidak terlalu populer sebagai hidangan di meja makan.

Meski demikian, semua yang pernah memakannya pasti akan mengakui bahwa buah ini memiliki rasa yang manis dan menyegarkan. Sayangnya, tak banyak yang tahu bahwa buah ini juga memiliki berbagai khasiat yang mengagumkan di bidang kesehatan. Khasiat buah lengkeng inilah yang akan telah bahas secara bertahap dalam beberapa artikel sebelumnya.

Khasiat selanjutnya yang akan kita bahas adalah tentang manfaat lengkeng pada usus manusia. Buah lengkeng berguna pula untuk menyehatkan usus dan memperbaiki proses penyerapan makanan, sehingga memperlancarkan buang air besar dan kecil. Dengan demikian, masalah keracunan tubuh akibat proses ekskresi yang bermasalah akan terminimalisir dengan baik.

Buah lengkeng sendiri memiliki kandungan zat sukrosa, zat glukosa, protein, lemak, zat asam tartaric, yang mengandung vitamin A dan vitamin B. Zat -zat inilah yang membantu proses pencernaan makanan sehingga fungsi organ pencernaam pun berjalan sebagaimana mestinya. Namun saat mengonsumsi buah ini, Anda juga perlu mempertimbangkan kontinuitas agar hasil yang diperoleh juga maksimal. Selamat mencoba!

Oleh: Rana Arinda

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading