Sukses

Beauty

Berbagai Manfaat Ajaib Buah Lengkeng (Part 1)

Di Indonesia, buah lengkeng memang dikenal dengan berbagai nama, mulai dari kelengkeng hingga mata kucing. Ukurannya hanya sebedar kelereng, dan dilapisi dengan kulit warna coklat yang tidak terlalu tebal. Buah ini tumbuh bergerombol dengan permukaan agak berbintil-bintil dan kasar. Meski demikian, buahnya sangat segar dan nikmat untuk dikonsumsi.

Buah yang memiliki nama latin Dimocarpus logan ini termasuk buah yang sangat disukai masyarakat kita. Sayangnya, tak banyak yang tahu bahwa buah ini tak sekedar untuk memanjakan lidah, namun juga memiliki berbagai khasiat yang mengagumkan di bidang kesehatan. Khasiat buah lengkeng inilah yang akan kita bahas secara bertahap dalam beberapa artikel ke depan.

Manfaat pertama yang bisa kita ambil dari buah ini adalah kemampuannya untuk mencegah insomnia. Dewasa ini, gejala insomnia memang menjalari banyak orang, terutama kaum muda, yang membuat mereka mengalami gangguan pola tidur. Saat malam tiba, banyak orang yang mengalami kesulitan tidur sehingga berpengaruh pada aktivitas sehari-hari. Banyak yang menganggapnya sepele, padahal jika dibiarkan akan mengakibatkan masalah kesehatan yang lebih parah.

Namun sebagaimana diulas pada laman kesehatan.galihpamungkas.com, ternyata buah lengkeng memiliki kemampuan mengendorlan syaraf, sehingga merasa lebih rileks. Jika dikonsumsi secara teratur, maka gangguan insomnia akan berkurang hingga akhirnya hilang sama sekali, sehingga aktivitas harian Anda akan kembali lancar dan penuh semangat.

Oleh: Rana Arinda

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading