Sukses

Beauty

Belimbing, si Asam dengan Sejuta Manfaat (II)

Pada artikel sebelumnya, ladies telah menyimak bahwa buah belimbing menyimpan banyak manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh anda. Eits, tunggu dulu ladies. Selain sederet manfaat tersebut, masih ada beberapa manfaat belimbing yang sayang jika anda lewatkan.

Vitamin A, B, dan C yang terkandung di dalam belimbing berperan penting dalam menjaga metabolisme tubuh anda sehingga tetap sehat dan kuat.

Sedangkan kandungan thiamin, riboflavin, dan niacin dalam belimbing merupakan sumber vitamin B9 yang bermanfaat untuk mengurangi resiko serangan jantung dan stroke.

Selain itu, seperti menurut laman stylecraze.com, belimbing kaya akan kandungan mineral berupa copper. Mineral ini baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

Jika anda sedang memiliki masalah kesehatan berkaitan dengan mata, maka cara cepat untuk menyembuhkannya adalah dengan mengkonsumsi buah belimbing.

Dan jika anda merupakan ibu menyusui yang bermasalah dengan ASI yang tidak lancar, maka perbanyaklah konsumsi belimbing. Pasalnya belimbing dipercaya efektif dalam menstimulasi keluarnya air susu ibu.

Tak berhenti sampai di situ, jika ladies mengalami chicken pox alias cacar air, anda bisa mempercepat proses penyembuhannya dengan daun dan akar pohon belimbing.

One important thing is jika anda sedang dalam mengkonsumsi obat-obatan, maka sebaiknya anda tidak mengkonsumsi belimbing karena belimbing dapat mengganggu jalannya proses pengobatan.

Oleh: Pravianti

 

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading