Sukses

Beauty

5 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan

Ladies, selain dipercaya dapat menurunkan berat badan serta mengobati jerawat pada kulit wajah, bawang putih juga memiliki segudang manfaat lainnya lho! Apa saja? Yuk simak 5 manfaat bawang putih untuk kesehatan yang telah kami rangkum dari www.medicalnewstoday.com, berikut ini. Cekidot!

Mengobati Diabetes
Bawang putih sangat bermanfaat untuk mengontrol jumlah kadar gula pada darah. Oleh sebab itu, penderita diabetes sangat disarankan untuk mengkonsumsi bawang putih minimal 1 siung setiap harinya.

Mengobati Radang Tenggorokan
Bawang putih memiliki senyawa anti-radang yang bermanfaat untuk mengobati peradangan yang terjadi pada tenggorokan. So, jika Anda mengalami radang tenggorokan, kuunyahlah 1 siung mentah bawang putih untuk meredakan peradangan yang terjadi pada tenggorokan Anda.

Menyembuhkan sariawan.
Kandungan vitamin C yang cukup tinggi yang dimiliki bawang putih dapat membantu proses penyembuhan sariawan, dengan sifat alaminya sebagai anti inflamasi, bawang putih dapat membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan akibat sariawan.

Mengatasi keracunan Makanan
Tingginya kandungan anti-oksidan dalam bawang putih akan membantu menyingkirkan racun yang ada didalam tubuh.

Melancarkan Peredaran Darah.
Selain 4 manfaat di atas, bawang putih juga memiliki manfaat untuk melancarkan peredaran darah dan membuka pembuluh darah yang tersumbat.

Dengan segudang manfaat yang dimiliki bawang putih ini, tentunya Anda tidak lagi enggan mengonsumsinya hanya karena baunya yang menyengat kan, Ladies?

Semoga bermanfaat!

Oleh : Maulisa

 

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading