Sukses

Beauty

Atasi Arthritis dengan Buah Hamlam

Jika Ladies sudah umum dengan nama buha ceri, maka mungkin Ladies juga akan familiar dengan ceri hitam atau buah hamlam. Ceri hitam memang sangat jarang ada di Indonesia karena buah ceri merah lebih mendominasi dan menjadi salah satu buah kecil yang difavoritkan.

Pohon dari buah ceri hitam atau hamlam memang sangat jarang ditemui karena hanya mampu tumbuh di pegunungan dengan shu yang dingin sehingga juga seringkali disebut sebagai ceri gunung. Meskipun namanya buah ceri, buah ini rasanya tidak semanis buah ceri merah lho Ladies.

Buah dengan rasa asam manis ini seperti dilangsir dari www.stylecraze.com, bisa dimanfaatkan untuk mengobati arthritis, menjaga kesehatan jantung dan mencegah kanker. Buah ini memang sangat jarang dimanfaatkan Ladies, bahkan daun dan kulit pohonnya mengandung bahan kimia yang diubah menjadi sianida yang berbahaya.

Buah ceri hitam memiliki senyawa antosianin yang dapat membantu dalam memecah kristal yang terbentuk di sendi dan menyebabkan rasa sakit pada penyakit arthritis. Jika Ladies memiliki kadar asam urat tinggi dalam darah, maka akan sangat baik jika mengonsumsi jus dari buah ini.

Bahkan sebuah penelitian telah membuktikan bahwa jus ceri hitam efektif dalam mengurangi rasa sakit radang sendi. Hal ini juga sekaligus membantu mengontrol kadar kolestrol sehingga menjauhkan Anda dari resiko serangan jantung atau penyakit kardiovaskuler seperti stroke dan juga mencegah kanker.

Jadi, meskipun Anda jarang menemuinya, namun mengetahui manfaat kesehatan dari buah hamlam atau ceri hitam tidak ada salahnya bukan?

Oleh: Anindya Febi

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading