Sukses

Beauty

Si Merah Stroberi Yang Patut Dikonsumsi

Bentuknya imut, berwarna merah dan sering dikonsumsi dalam bentuk jus ataupun salad, Ladies tahu buah apa itu? Ya, stroberi. Itu berarti Anda sudah tahu apa yang akan dibahas kali ini.

Buah stroberi, dilansir dari situs eemoo-esprit.blogspot.com, secara umum buah ini bukanlah buah, melainkan buah palsu, yang berarti daging buahnya tidak berasal dari ovari tanaman (achenium) tapi dari bagian bawah hypanthium yang berbentuk mangkok tempat ovari tanaman itu berada.

Nama stroberi itu sendiri berasal dari bahasa Inggris kuno streawberige yang merupakan gabungan dari kata streaw atau " straw " dan berige atau " berry ” . Alasan kenapa buah ini diberi nama stroberi belum jelas. Meskipun begitu buah yang satu ini tetap menjadi primadona dikalangan pecinta buah.

Bukan hanya karena rasanya yang membuat ketagihan tapi juga manfaatnya yang begitu diincar oleh para pecintanya. Dilansir dari situs polahidupsehat.web.id, berikut ini manfaat dari si merah imut:

1. Strawberry untuk memutihkan gigi
Kemampuan buah yang satu ini untuk memutihkan gigi memang sudah terbukti, caranya gosokkan buah ini pada gigi dan Ladies akan bisa mendapatkan gigi yang lebih putih.

2. Strawberry untuk mencegah tekanan darah tinggi
Selain itu buah ini juga mengandung potassium dan zat besi didalam yang sangat efektif menekan tekanan darah tinggi dan mampu membuatnya lebih seimbang.

3. Strawberry untuk mencegah penyakit jantung
Kandungan serat yang tinggi, folat, vitamin C dan juga antioksidannya yang tinggi, juga sangat efektif untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh dan juga bisa mencegah penyakit jantung.

4. Strawberry Untuk mencegah Leukimia
Buah ini memiliki efek terapi yang ternyata sangat baik untuk mencegah penyakit leukemia. Perlu Ladies ketahui, ini karena adanya zat yang terkandung didalamnya yaitu amine clan, asam tanae.

5. Strawberry Untuk mencegah Diabetes
Kandungan Zat Anthocyanin yang ada didalam strawberry mampu mencegah masalah-masalah yang kemungkinan ditimbulkan dari diabetes.

Setelah membaca sekilas info tentang stroberi ini, tentu Anda akan lebih bersemangat untuk mengkonsumsi si merah imut ini. Ingat tetap konsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

Oleh: Bunga

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading