Sukses

Beauty

Berjuta Manfat Buah Jamblang, Si Kecil Yang Menakjubkan

Anda semua pasti sudah pernah mengenal buah jamblang bukan? Namun ada berapa orang yang pernah mengira bahwa buah yang satu ini ternyata memiliki banyak manfaat yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh dan juga bisa beralih fungsi menjadi obat kala sakit.

Jamblang, buahnya kecil dan jarang jadi favorit kebanyakan orang. Namun ternyata dari buah yang banyak disepelekan ini, terdapat kandungan antioksidan yang tinggi sebagai penangkal radikal bebas.

Selain itu di dalam buah ini juga terdapat antosianin yang merupakan sumber pewarna alami yang bisa digunakan sebagai bahan pewarna alami makanan, khususnya pewarna ungu karena buah ini berwarna ungu.
Buah ini juga memiliki kandungan zat yang berfungsi sebagai penangkal kanker dan juga merupakan zat anti inflamasi yang sangat baik. Selain itu juga bisa membantu menurunkan kadar gula dan menjadi zat anti diabetes yang sangat baik untuk tubuh.

Tidak hanya buah jamblang yang bisa dimanfaatkan, daun, biji dan kulit kayunya juga memberikan berjuta manfaat untuk tubuh. Salah satunya adalah menurunkan kadar glukosa darah pada penderita diabetes melitus tipe 2 dan juga potensial digunakan sebagai obat kontrasepsi pada pria.

Wah, ternyata buah kecil ini manfaatnya sangat besar ya? Mengapa tidak mencoba untuk mengonsumsi jamblang mulai sekarang dan dapatkan manfaatnya untuk keluarga Anda.

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading