Sukses

Beauty

Berbagai Manfaat Buah Kawista

Buah kawista yang banyak terdapat di daerah Jawa Tengah memang kurang populer. Tapi kalau sekali mencicip minuman yang berasal dari buah ini, maka bisa dipastikan Ladies sekalian akan selalu nitip kalau ada rekan atau saudara yang berkunjung ke Rembang, di mana banyak yang memproduksi sirup kawista.

Ternyata buah yang berkulit keras ini tidak hanya memiliki rasa yang enak, bisa dibilang rasanya mirip dengan cola tapi tidak mengandung soda dalam jumlah yang tinggi. Tapi buah ini ternyata bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Salah satu manfaat dari buah kawista adalah kemampuannya untuk menurunkan sakit panas dan menyembuhkan sakit perut. Selain itu buah kawista juga bisa mengatasi haid yang berlebihan, mencegah gangguan hati dan mengatasi mual-mual.

Manfaat buah ini bisa dimanfaatkan saat dimakan sebagai buah segar, atau dijadikan campuran jamu. Saat disajikan sebagai sirup pun Kawista juga memberikan manfaat yang sangat besar.

Manfaat lain dari buah kawista adalah kemampuannya untuk mengembalikan stamina yang drop. Karena itulah buah kawista banyak juga dimanfaatkan sebagai tonikum untuk mengembalikan kesegaran tubuh.

Kawista dalam bentuk dodol juga bisa menjadi sumber energi yang sangat baik. Gabungan nutrisi dan gula dalam dodol akan memberikan asupan energi yang baik untuk tubuh.

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading