Sukses

Beauty

Menjaga Kesehatan dengan Daun Salam (part 1)

Ladies, salah satu bahan penyedap rasa dan bumbu dapur yang punya khasiat penting dalam hal kesehatan adalah daun salam. Daun salam mempunyai kandungan yang dapat menyembuhkan beberapa penyakit serius yang mungkin Anda derita.

Jika Ladies atau saudara sedang mengalami penyakit asam urat dan kolesterol tinggi, daun salam mungkin bisa menjadi jawaban untuk mengobati penyakit ini. Karena seperti dikutip dari laman manfaatbuahdaun.blogspot.com, daun salam bisa bermanfaat dalam mengatasi beberapa penyakit serius seperti asam urat dan menurunkan kolesterol.

Hal ini didukung pernyataan dari situs manfaatsehat.com yang menyatakan bahwa daun salam kaya akan kandungan vitamin C dan Vitamin B kompleks sehingga sangat bermanfaat dalam penyembuhan asam urat. Nutrisi yang tepat akan membuat tubuh mampu mengatasi pengapuran di sendi-sendi dan mencegah terjadinya asam urat.

Vitamin A dan B juga akan mengontrol kadar gula darah serta kolesterol jahat dalam pembuluh darah seklaigus meningkatkan kadar kolesterol baik dalam darah. Seperti yang Ladies ketahui bahwa terlalu banyak kandungan kolesterol jahat dalam darah bisa memicu terjadinya penyakit kardiovaskuler dan penyumbatan pembuluh darah.

Pengobatan secara rutin dan terus-menerus akan memberikan manfaat secara berkala dan memberi hasil yang efektif. Ladies cukup mengambil 10 lembar daun salam dan rebus bersama kurang lebih 700 cc air atau kira-kira 3,5 gelas lalu rebus hingga tersisa satu gelas. Saring air rebusan dan bisa diminum hangat-hangat.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading