Sukses

Beauty

Apakah Anda Berkeringat Terlalu Banyak?

 Setiap jamnya sebenarnya wanita mengeluarkan keringat cukup banyak hingga bisa mengisi gelas kecil. Beberapa orang juga berkeringat sangat banyak sehingga cukup mengganggu aktivitasnya.

Ternyata berkeringat berlebihan tidak hanya dapat mengganggu aktivitas karena membuat baju menjadi basah maupun menimbulkan bau badan yang dapat menurunkan percaya diri. Seperti dilansir Womenshealthmag.com, keringat berlebihan juga dapat menyebabkan penderitanya mengalami dehidrasi yang cukup berbahaya.

Sebenarnya wanita berkeringat lebih sedikit daripada pria. Menurut penelitihan, pria berkeringat 4 kali lebih banyak daripada wanita. Tetapi, 3% dari wanita mengalami keadaan yang membuat dirinya berkeringat sama banyak atau lebih banyak dari pada pria. Keadaan yang disebut Hyperhidrosis inilah yang mempunyai dampak bagi kesehatan Anda karena mengurangi banyak cairan dan elektrolit dalam tubuh.[quote]

Karena itu, Ladies, jika Anda mengalami keringat berlebihan hingga membuat baju Anda basah meskipun tidak sedang berolahraga maupun beraktivitas secara fisik atau Anda sering mengalami tidur malam Anda 'basah' karena keringat sebaiknya Anda segera berkonsultasi dengan dokter Anda untuk mengetahui kondisi kesehatan Anda dan melakukan pencegahan dan pengobatan yang diperlukan.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading