Sukses

Beauty

Kegunaan Bawang Merah Untuk Kesehatan

Ketika memasak dan menumis bumbu seperti bawang putih dan bawang merah, yang menjadi biang kerok ketika Anda bersin adalah karena adanya bawang merah disitu. Namun bau yang menyengat inilah yang menjadikannya bisa dimanfaatkan lebih dari hanya sekedar masakan.

Ini dikarenakan seperti dikutip dari www.stylecraze.com, bawang merah kaya akan kandungan sulfur, serat, kalium, vitamin B dan vitamin C. Kandungan sulfur itulah yang menjadikan bawang merah memiliki bau menyengat dan pedih di mata ketika diiris.

Namun begitu, bawang merah juga merupakan bumbu yang rendah lemak, kolesterol dan sodium. Jika Ladies menggunakan bawang merah untuk pengobatan, umbi ini adalah pengobatan yang cepat untuk mengatasi demam, pilek, batuk, sakit tenggorokan, dan alergi. Campuran bawang merah yang dihaluskan dan madu dapat menyembuhkan masalah ini dengan cepat Ladies.

Contohnya untuk meredakan flu, cukup ambil sesiung bawang merah dan iris-iris kemudian cium baunya dengan mendekatkan ke hidung Anda. Hal ini akan melegakan hidung tersumbat dan melegakan pernapasan. Namun ingat Ladies, jangan terlalu dekat dengan hidung, bisa jadi terkena kulit dan menyebabkan ras aterbakar dna pedih di kulit.

Bawang putih juga baik dalam mengatasi demam apabila irisan bawang merah ditaruh di atas dahi penderita. Mungkin awalnya akan terasa pedih, namun hal ini efektif dalam menurunkan demam.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading