Sukses

Beauty

Biji Kelengkeng untuk Jaringan Tubuh Anda

Kelengkeng, buah kecil yang mempunyai daging buah berwarna putih hampir transparan ini pastinya menjadi buah yang Anda suka. Aroma buahnya yang wangi, rasanya yang manis serta ukurannya yang kecil sekali lahap ini mudah Anda dapatkan, baik di pasar ataupun di supermarket. Manfaatnyapun juga sangat banyak.

Cara mengkonsumsinya pun sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengupas kulit buahnya yang berwarna coklat kekuningan dengan mudah, setelah itu Anda hanya perlu mengupas daging buahnya. Biji kelengkeng yang biasa Anda buang itu ternyata mempunyai manfaat yang baik bagi tubuh, tak hanya daging buahnya saja yang baik untuk kesehatan tubuh Anda karena banyak mengandung zat-zat vitamin dan nutrisi. Memang biji kelengkeng ini kecil, lebih kecil dari bola kelereng yang sering Anda mainkan saat kecil dahulu, warnanya-pun hitam. Apasih manfaat dari si biji hitam ini?

Dilansir dari stylecraze.com, biji buah kelengkeng tidak hanya terdiri dari jaringan gabus yang hampir mirip dengan jaringan pembentuk batang pohon. Biji yang kecil itu ternyata banyak mengandung zat-zat yang berguna seperti saponin, tannin dan lemak.

Biji sekecil itu mengandung tiga nutrisi itu? Ya! Ketiga nutrisi tersebut memang terkandung dalam biji kelengkeng. Ketiga macam zat nutrisi ini akan mencegah terjadinya pengkerutan pada jaringan di tubuh Anda. Selain itu, ketiga zat tersebut juga mampu menghentikan pendarahan dan sekresi yang terjadi dalam tubuh secara berlebihan sehinggaAnda tidak kehilangan ion-ion baik pada tubuh.

Ladies, jangan pernah menyia-nyiakan lagi biji kelengkeng ya!

Oleh: Rizky Anantya

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading