Sukses

Beauty

Atasi Mual dengan Jahe Panas

Bahan alami dari alam seperti rempah-rempah dan berbagai jenis rimpang sangat mudah tumbuh dan berkembang di Indonesia. Hal ini sangat menguntungkan Ladies, karena berbagai macam rempah-rempah ternyata sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan Anda.

Salah satu manfaat kesehatan bisa didapat dari jahe. Seringkali berbagai bau yang tidak sedap dapat membuat Anda mual bahkan muntah, Ladies. Namun hal ini bisa diatasi dengan mengonsumsi jahe. Seperti dikutip dari www.stylecraze.com, jahe memiliki khasiat efektif dalam mengobati mual, muntah karena mabuk laut dan gejala mual serta muntah lainnya.

Jahe memiliki rasa pedas alami yang tajam dan hangat ditenggorokan, dan justru karena inilah ia dapat mengatasi gejala mual dan muntah. Wanita mungkin lebih sering mengalami mual atau muntah, aplagi jika sedang hamil di bulan-bulan awal.

Mual dan muntah yang biasa dikenal dengan morning sickness ini bisa sangat mengganggu dan sering sekali terjadi di bulan-bulan pertama masa kehamilan. Dengan menyeduh jahe yang sudah digeprak terlebih dahulu, bisa meredakan rasa mual dan keinginan untuk muntah.

Tidak hanya itu, aromanya yang tajam namun menyegarkan juga bisa membantu melegakan pernapasan, terutam jika Anda sedang mengalami flu berat. Menyeduh segelas jahe dengan madu juga dapat meringankan flu dan batuk yang Anda derita. Bahkan, karena sifat antihistaminnya, jahe efektif dalam mengobati alergi penyebab flu dan batuk.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading