Sukses

Beauty

5 Manfaat Sehat Cengkeh (Part 3)

Setelah mengetahui bahwa cengkeh bisa digunakan untuk meredakan nyeri pada saat sakit gigi dan bisa menjadi teh hangat yang melegakan serta mempercepat penyembuhan flu dan batuk yang Anda derita, kali ini akan dibahas manfaat lain dari cengkeh.

Rempah asli Indonesia ini seperti dikutip dari www.mindbodygreen.com, merupakan obat yang baik dalam hal mengurangi peradangan. Cengkeh sendiri selain merupakan bahan anti-jamur, anti bakteri dan antiseptik, juga merupakan analgesik, sehingga tidak mengherankan jika cengkeh bisa meredakan pembengkakan karena peradangan.

Tidak hanya berfungsi sebagai ekspektoran yang meringankan peradangan pada saat terjadi infeksi saluran pernapasan atas, obat herbal ini juga bisa mengatasi peradangan dan pembengkakan karena terbentur benda keras, bahkan untuk meredakan arthritis dan rematik.

Caranya, ambil minyak cengkeh dan oles ke bagian yang sakit, kemudian pijat otot-otot yang sakit tersebut secara perlahan hingga kurang lebih 10 menit atau hingga reda rasa sakitnya, setelah itu biarkan bagian yang sakit tetap terbalur minyak cengkeh hingga beberapa saat.

Rasa hangat yang ditimbulkan juga akan meredakan rasa sakit yang diderita. Lakukan perawatan ini paling tidak sehari sekali hingga rasa sakit dan bengkak hilang. Tidak hanya bisa dioles, untuk menambah khasiatnya dan mempercepat efeknya dari dalam, Ladies juga bisa meminum seduhan biji cengkeh bersama sedikit minyak cengkeh.

Bahkan minyak cengkeh juga banyak dipercaya sebagai aphrodisiak atau dapat meningkatkan gairah seksual para pria lho Ladies. Jadi, jangan pernah meremehkan manfaat rempah kecil satu ini ya Ladies.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading