Sukses

Beauty

5 Manfaat Daun Mint Untuk Tubuh (Bag 1)

Tampilan tanaman mint sendri sebenarnya sudah menarik Ladies meskipun hanya berupa daun-daun saja. Warnanya yang hijau sangat menyegarkan mata, dan karena cukup mudah ditanam, tanaman mint bisa ditanam di pot dan dijadikan tanaman hias di dalam rumah atau temapat yang teduh.

Ini akan lebih baik jika ditaruh di dekat dapur karena seringkali duan mint digunakan dalam masakan, entah itu sebagai penyedap rasa, penambah aroma atau bahkan sebagai hiasan di atas makanan. Tapi daun mint tidak hanya sebatas itu saja fungsinya, banyak yang bisa dimanfaatkan dari daun mint.

Jika Ladies termasuk salah satu penyuka minuman seduh seperti teh atau herbal, maka daun mint mungkin saja bisa jadi pilihan Anda untuk menemani hari Anda bersantai. Hal ini dikarenakan kutipan dari laman health.howstuffworks.com yang menyatakan bahwa minuman seperti teh peppermint dapat membantu masalah pencernaan seperti kembung, sindrom iritasi jaringan bowel (IBS) dan batu empedu.

Karena efek daun mint yang menenangkan, banyak pula yang menyeduh daun mint segar atau teh daun mint untuk meredakan flu, sakit kepala dan batuk. Teh daun mint hangat akan melegakan tenggorokan dan membuka saluran pernafasan lebih baik saat hidung tersumbat. Dengan mencium aromanya, tidak hanya membantu keluar masuknya udara, namun juga dapat merilekskan pikiran dan otot saraf yang tegang.

Jadi, mau mencobanya sendiri di rumah Ladies?

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading