Sukses

Beauty

Mulberry Penyembuh Borok pada Kulit

Kulit yang mulus dan bersih memang dambaan semua wanita, namun memiliki luka pada kulit juga sulit untuk dihindari ya, Ladies. Terkadang saking asyiknya beraktivitas diluar ruangan Anda tidak sadar tubuh terluka karena sesuatu dan luka tersebut bahkan sampai mengeluarkan nanah. Daun dari buah mulberry bisa mengatasinya.

Mulberry memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat bagi manusia. Kandungan yang terdapat senyawa kimiawi seperti, kaempferol-3-O-(6-O-acetyl)-beta-D-glucopyranoside, kaempferol-3-O-beta-D-glucopyranoside dan lain sebagainya.

Menurut sumber pada chlorophylmintpowder.wordpress.com, kenapa daun buah ini bisa dijadikan sebagai penyembuh borok atau luka adalah karena daunnya mengandung antibakteria yang mempunyai fungsi mengusir mengusir bakter-bakteri yang menempel pada luka yang menganga.

Cara yang digunakan untuk menyembuhkan borok dengan daun ini, menurut sumber pada tanamanbuatobat.blogspot.com, adalah:

1. Siapkan daun mulberry yang masih segar.
2. Cuci hingga bersih kemudian olesi secara merata dengan minyak kelapa.
3. Layukan di atas api.
4. Memarkan atau remas dengan tangan Anda, setelah lumat tempelkan pada bagian yang luka.
5. Lakukan hal tersebut sampai luka benar-benar sembuh.

Dengan menggunakan cara ini, Anda tidak akan khawatir lagi dengan efek samping yang ditimbulkan olehnya. Obat ini menjadi obat herbal untuk luka atau borok yang sangat aman. Tentunya juga tidak mengeluarkan banyak biaya juga ya, Ladies. Selamat Mencoba!

Oleh: Yuni Astutik

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading