Sukses

Beauty

Wanita Ini Menolak Dipeluk Dan Dicium Karena Takut Kena Bakteri

Manusia sering menghindari hal-hal kotor demi menjaga kesehatan. Namun ada juga gangguan di mana seseorang sangat takut dengan bakteri yang sebenarnya ada di mana saja. Saking takutnya dengan bakteri, Erica Valentine (36 tahun) tidak mau dipeluk orang lain, tidak mau dicium dan harus berkali-kali sikat gigi dalam sehari, dilansir oleh Dailymial.co.uk.

Sulit Memiliki Pasangan Karena Fobia Ini

Erica menderita fobia Philemaphobia yang berarti fobia berciuman, seringkali ketakutan itu datang karena Erica takut dengan kuman dan bakteri. Kondisi langka ini membuat Erica sulit diterima dalam pertemanan dan hubungan percintaan. Wanita yang berprofesi sebagai model ini selalu membuat alasan kenapa dia tidak mau dipeluk dan dicium, padahal dalam pikirannya hanya satu alasan: Erica takut kena kuman.

Foto pria diperankan model | Foto: copyright dailymail.co.uk

Pada tahun 2011, suami Erica berpisah darinya setelah memberi satu putri. Hingga saat ini, Erica belum memutuskan untuk menikah, karena dia tahu akan sulit dengan kondisi seperti ini. "Pacar baru saya langsung meninggalkan saya karena hal ini terlalu sulit," ujar Erica.

Erica mengalami fobia ini sejak masih muda. Walaupun dia menikah dan berhubungan intim dengan suaminya ketika itu, Erica masih sulit untuk berciuman atau memeluk seseorang. "Saya merasa aneh saat melihat orang berciuman, saya langsung berpikir virus dan bakteri akan saling tertukar pada mereka," ujarnya.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Fobia yang dialami Erica memang berpotensi membuatnya dijauhi banyak orang, karena secara alami, manusia membutuhkan pelukan sebagai simbol keakraban atau simbol dukungan untuk orang yang mereka sayang. Namun berkat fobianya ini, Erica tidak pernah clubbing atau berkumpul dengan terlalu banyak orang.

Hal aneh lain yang selalu dilakukan Erica adalah menyikat gigi sekitar 5 hingga 6 kali dalam sehari. Hingga saat ini Erica tidak tahu harus melakukan apa untuk mengatasi fobianya.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading