Sukses

Beauty

Pria Takut Kena Kanker Payudara, Ngotot Minta Dioperasi Dokter

Kanker payudara memang tak hanya menakutkan wanita, namun juga bagi pria. Meski tidak banyak pria yang mengalami hal tersebut, seorang pria di Jiangcheng, Hubei, merasa takut dan mendatangi dokter untuk mengangkat payudaranya. 

Pria yang namanya disamarkan sebagai Lin ini memiliki saudari perempuan dan seorang ibu yang mengidap kanker payudara. Menurut penelitian, mereka yang punya riwayat tumor atau kanker dari keluarga, memang bisa beresiko terkena penyakit serupa. 

Salah satu selebritis yang terkenal dengan keputusan mastectomynya adalah Angelina Jolie. Wanita ini mengangkat kedua payudaranya karena keluarganya memiliki riwayat kanker payudara sehingga Jolie memiliki resiko besar terkena penyakit yang sama. Pengalaman Jolie ini cukup mempengaruhi Lin. 

Beberapa waktu lalu, Lin akhirnya mengunjungi seorang dokter untuk memeriksa payudaranya. Memang ditemukan adanya benjolan, tapi dokter mengatakan bahwa benjolan itu tak beresiko apa-apa dan tak perlu diangkat. Namun Lin meminta dengan sedikit memaksa pada dokter untuk mengambil benjolan itu. 

"Tolong, Dok. Kalau tidak diambil, aku akan mati muda dalam beberapa tahun ke depan," pintanya dengan memelas. Dokter menjelaskan bahwa peluang pria kena kanker payudara adalah 100 kali lebih kecil dari wanita. Namun sepertinya ketakutan Lin lebih besar dibanding logika dan informasi yang diberikan oleh dokter. 

Ini adalah kasus kesehatan pria yang berhubungan dengan wanita yang cukup unik pekan ini. Sebelumnya, seorang pria merasa sakit perut dan ternyata ia mengalami menstruasi. Pria memang memiliki kecenderungan yang kecil untuk terkena kanker payudara. Namun apabila pria menggunakan test pack dan hasilnya positif, maka bisa jadi ia sedang mengidap kanker. 

Kesehatan memang tak bisa diremehkan. Namun, tidak perlu terlalu paranoid juga karena bisa mensugesti diri kita dan menyebabkan stres. Stres inilah yang kerap membuat tubuh kita sakit. So, stay away from stress. Kelilingi diri Anda dengan perasaan bahagia, Ladies. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading