Sukses

Beauty

Kader POSYANDU Bantu Tularkan Kebiasaan Hidup Sehat

Memulai kebiasaan baik untuk hidup sehat berawal dari diri sendiri untuk membantu menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Sebagai seorang kader Posyandu, keluarga ibu Arif Mulyawan dari Jakarta menyadari bahwa ia berkewajiban untuk menularkan kebiasaan hidup sehat kepada masyarakat tempatnya tinggal dengan begitu kebersihan dan kesehatan lingkungan akan mudah tercapai.

Rumah ibu Arif yang saat ini dijadikan POSYANDU membuat beliau memiliki kesempatan untuk mensosialisasikan pola hidup sehat seperti yang pernah ia dapatkan dari Sunlight Living Challenge.

Melalui program Sunlight Living Challenge keluarga ibu Arif Mulyawan mendapatkan pelatihan mengenai cara mencuci tangan, menggosok gigi, menyiapkan menu sarapan yang baik, serta tentang menjaga kebersihan toilet yang menjadi indicator kesehatan rumah.

Sejak aktif menjadi kader di kelurahan Jati Padang, ibu Arif dengan bersemangat mensosialisasikan apa yang sudah beliau dapatkan dari program Sunlight Living Challenge kepada para ibu yang datang ke POSYANDU. Tidak hanya mensosialisasikan tentang kesehatan, namun juga tentang bahaya sampah rumah tangga yang sering kali diabaikan.

Beliau mensosialisasikan apa yang beliau terapkan mulai dari memilah sampah organik dan anorganik, membuat kompos skala rumah tangga serta mendapat inspirasi untuk membuat bank sampah di lingkungannya.

Ibu Arif percaya dengan mengedukasi masyarakat tentang bagaimana mengelola sampah yang baik dan benar, diharapkan lingkungan sekitar ibu Arif tinggal menjadi lebih bersih dan sehat.

Anda juga bisa seperti ibu Arif dengan memulai kebiasaan hidup lebih baik. Ikuti terus kisah keluarga lainnya di sini dan dapatkan inspirasi untuk hidup lebih baik di facebook Unilever.

(vem/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading