Sukses

Beauty

Selain Ikan, Bahan Makanan Ini Juga Sumber Omega 3

Asam lemak omega 3 yang terdiri atas DHA (docosahexaenoic acid) dan EPA (eicosapentaenoic acid) yang baik untuk otak dan dapat mencegah terjadinya penyakit alzheimer, penyakit pembuluh darah, dan depresi.

Ikan adalah sumber terbaik dari omega 3, tetapi ternyata ikan bukanlah satu-satunya sumber omega 3 yang dapat Anda konsumsi, 4 jenis makanan seperti dilansir Womenshealthmag.com berikut juga memiliki kandungan omega 3 yang cukup banyak.

    Edamame

    Tidak hanya lezat dan gurih, kacang edamame merupakan camilan sehat yang mengandung omega 3. Selain itu, edamame juga merupakan sumber serat dan protein yang baik.

    Minyak dari Flaxseed

    Flaxseed masih jarang ditemui di Indonesia, tetapi para ahli gizi sepakat, biji-bijian ini sangat baik untuk dikonsumsi karena mengandung serat dan juga omega 3. Tetapi, jika ingin mendapatkan kandungan omega 3-nya secara maksimal, lebih baik memilih flaxseed yang sudah dalam bentuk minyak.

    Telur yang diperkaya

    Di berbagai supermarket dapat dengan mudah Anda temui telur yang telah diperkaya dengan omega 3. Tentu saja harganya sedikit lebih mahal, tetapi manfaatnya tentu juga lebih banyak.

    Walnut

    Selain ikan, kacang walnut merupakan sumber omega 3 terbaik. Kandungan omega 3 nya lebih banyak dari makanan yang telah disebutkan di atas. Umumnya kacang ini digunakan dalam campuran coklat ataupun kue.

Omega 3 juga sangat baik untuk perkembangan otak anak Anda. Karena itu, tambahkan ikan laut, atau sumber omega 3 lainnya dalam menu si kecil.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading