Sukses

Beauty

Ingin Langsing? Makan Pakai Piring Merah Yuk Ladies

Piring yang berwarna-warni ternyata bisa mempengaruhi nafsu makan seseorang lho Ladies. Seperti yang telah dilansir oleh laweekly.com, berdasarkan penelitian terbaru warna piring dan juga kekontrasannya dengan makanan ternyata bisa mempengaruhi selera makan seseorang.

Dalam penelitian yang dilaporkan oleh jurnal Appetit para peneliti di The University of Parma Italia 'mengganggu' para responden dengan memberikan berbagai macam makanan di atas piring yang berwarna-warni. Setelah  menikmati makanan pada piring tersebut disimpulkan sebuah hasil bahwa para responden kurang menikmati makanan yang disajikan pada piring yang berwarna merah.

Selain itu ada pula penemuan yang dilatarbelakangi oleh para ilmuwan yang meneliti kebiasaan orang mengambil makanan di prasmanan. Dengan piring berwarna, mereka menumpuk makanan lebih sedikit dibanding saat menggunakan piring putih. Peneliti kemudian menyimpulkan, makanan akan lebih sedikit diambil ketika seseorang melihat warna yang kontras. Dan ternyata, warna yang memberi efek itu hanya merah.

Menurut para peneliti, warna ternyata dapat mempengaruhi emosi seseorang dan memicu reaksi dan perilaku tertentu. Meskipun demikian, studi ini masih memiliki banyak keterbatasan. Dalam studi ini, responden tidak diberi tahu lebih dulu efek dari warna piring terhadap konsumsi makanan mereka. Sehingga belum jelas efek dari penggunaan piring merah ini untuk menekan nafsu makan.


(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading