Sukses

Beauty

3 Cara Pengobatan Untuk Kulit Psoriasis

Penyakit kulit bisa menyerang siapa saja, apalagi jika Anda tidak menjaga kebersihan tubuh. Namun berbeda dengan psoriasis, kondisi gangguan kulit ini bukan disebabkan oleh kebersihan. Bahkan jika Anda sudah sangat higienis dan menjaga segala sesuatunya bersih, Anda masih mungkin mengalami psoriasis.

Gatal dan perih yang seringkali menyertai ruam tebal pada kulit ini memang sangat mengganggu penampilan. Orang pasti berpikir bahwa Anda kurang menjaga kebersihan sehingga mengalami hal ini. Untuk itu, dibutuhkan pengobatan yang tepat untuk bisa menangani hal ini. Sayangnya, masih belum ada obat medis yang diracik khusus untuk masalah kulit ini.

Namun berdasarkan kutipan www.everydayhealth.com, ada beberapa pengobatan alternatif yang patut dicoba untuk bisa meredakan psoriasis dan mencegahnya menjalar ke bagian kulit lain, yaitu

1. Akupressure

Praktek ini sudah dikembangkan di Asia ribuan tahun yang lalu dan memiliki potensi untuk membantu orang yang memiliki tingkat stres rendah dan ketidaknyamanan akan psoriasis. Praktisis acupressure akan menekan dna memijat beberapa titik di tubuh yang akan membantu mengurangi rasa sakit, mengurangi stres, atau memberikan dorongan untuk sistem kekebalan tubuh.

2. Akupuntur

Akupunktur juga telah dipraktekkan di Cina dan negara Asia lainnya selama berabad-abad dengan cara memasukkan jarum tipis secara perlahan ke dalam tubuh pada titik-titik kunci. Seperti akupresur, pengobatan ini dikatakan mampu melepaskan aliran energi atau endorfin ke dalam tubuh.

Orang yang menerima akupunktur mengalami penurunan rasa nyeri dan dapat menyembuhkan beberapa penyakit serius. Hal ini menunjukkan bahwa orang dengan psoriasis juga bisa mendapatkan bantuan dari pengobatan ini.

3. Homeopati

Homeopati adalah terapi alternatif yang mencoba untuk merangsang sistem kekebalan tubuh untuk mengobati atau mencegah penyakit. Peserta diberi dosis yang sangat rendah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Yayasan The National Psoriasis telah melaporkan bahwa beberapa orang diketahui berhasil dengan perawatan psoriasis homeopati menggunakan zat seperti sulfur atau nikel, tetapi sebaiknya berkonsultasi dengan ahli homeopati terlatih dulu untuk memastikan terapi mereka aman, Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading