Sukses

Beauty

Rasakan 4 Manfaat Sehat Minum Lemon Pagi Hari

Ladies, selain air putih di pagi hari, ada beberapa minuman lain yang juga sehat diminum saat Anda mulai membuka mata di pagi hari. Untuk memulai hari yang sehat, ada baiknya jika Anda membiasakan mengonsumsi minuman yang juga menjaga kesehatan Anda, salah satunya adalah air lemon.

Seperti dikutip dari laman learni.st, bukan hanya mampu melancarkan pencernaan, dan meredakan masalah gastrointestinal saja, air lemon yang di minum saat pagi hari juga bermanfaat dalam, membersihkan tubuh dari racun dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Minum perasan jeruk lemon di pagi hari, baik diseduh maupun di minum dingin, akan membantu dalam menstimulasi pembersihan dan produksi enzim pada organ hati. Airnya yang kaya antikoksidan seperti vitamin C membantu dalam menetralisir asam lambung di pagi hari dan meringankan sakit perut atau masalah pencernaan lain.

Jeruk lemon juga bersifat diuretik, sehingga membuat Anda lebih sering buang air kecil untuk membuang racun di dalam tubuh. Karena kaya akan antioksidan seperti vitamin C dan ascorbic acid, maka jeruk lemon juga bisa memperkuat sistem pertahanan tubuh dari berbagai penyakit, terutama flu dan batuk yang sering menyerang karena sistem imun sedang lemah.

Jika tubuh Anda mengalami ketidakseimbangan kadar pH dalam darah, hal ini bisa menyebabkan penyakit. Meskipun nampaknya jeruk lemon sangat asam, namun ternyata dapat menyeimbangkan kadar pH dalam darah dengan cara merangsang produksi alkali dalam tubuh.

Yang terakhir dan mungkin juga merupakan hal yang paling membuat Anda senang adalah, minum air jeruk lemon di pagi hari dapat membuat kulit Anda cantik. Ini karena kandungan antioksidan lemon yang tinggi, sehingga juga mampu melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini.

Jadi, tunggu apa lagi Ladies, ingin sehat sekaligus cantik? Segelas atau secangkir air lemon di pagi hari bisa jadi solusi.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading