Sukses

Beauty

Efek Bakterisida dalam Bumbu Dapur, Bawang

Jenis dan macam bumbu dapur saat ini semakin berkembang dan semakin beragam. Mulai dari dalam bentuk padat, cair, bubuk, bahkan dalam bentuk ekstak sari patinya saja. Bawang termasuk salah satu bumbu yang kian beragam macamnya ya Moms, ada bawang merah, bawang putih, bawang bombay dan lain-lain, selain banyak macamnya bawang mempunyai efek bakterisida lo, Moms! Apa itu bakterisida?

Bakterisida itu bisa juga dikatakan sebagai pembasmi bakteri jahat dalam tubuh. Menurut sebuah sumber pada www.erabaru.net, bawang membunuh bakteri jahat yang berada dalam tubuh menggunakan baunya yang sangat tajam dan menyengat. Sudah tahu sendiri kan Moms, bagaimana aroma bawang yang kurang sedap, jangankan bakteri manusiapun terkadang sangat terganggu karenanya.

Berdasarkan sebuah laman pada icaraku.blogspot.com, dalam setiap tubuh manusia terdapat mikroba atau bakteri yang menghuni. Yang jika jumlahnya masih dalam ambang batas akan membantu metabolisme tubuh namun jika jumlahnya sebaliknya akan mengganggu sistem didalam tubuh.

Makanya, Ladies! Mengkonsumsi bawang dalam kondisi mentah atau matang sangat diperlukan oleh tubuh untuk mengontrol jumlah bakteri dan mikroba lain yang bermanfaat dalam tubuh. Seperti yang Anda ketahui, sesuatu yang berlebihan pasti akan menimbulkan sesuatu yang tidak baik nantinya. Jadi usahakan semua berjalan seimbang ya Moms!

Olahraga teratur, tidur yang cukup 6-8 jam perhari, minum air putih yang cukup, akan membuat badan Anda sehat dan bugar. Hidup sehat yuk Moms!

Oleh: Yuni Astutik

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading