Sukses

Beauty

Manfaat Yoghurt sebagai Bumbu Dapur yang Mengandung Bakteri Menguntungkan (Part 4)

Moms, sekarang ini banyak ya olahan masakan yang menggunakan yoghurt sebagai bumbu dapur atau sebagai bahan tambahan olahan masakan. Hal ini dikarenakan canggihnya tekhnologi jaman sekarang sehingga masakan yang Anda hidangkan menjadi ala-ala orang Eropa, dan ini adalah bagian terakhir manfaat bakteri baik dalam yoghurt.

Yoghurt biasanya digunakan sebagai saus, atau sebagai pengganti mayonaise. Sebagai makanan hasil fermentasi tentunya mengandung bakteri baik didalamnya. Menurut sebuah sumber pada laman m.facebook.com, cara membuat yoghurt ini dengan menambahkan bakteri lactobacilus yang sangat berguna dalam melancarkan sistem pencernaan.

Yoghurt juga di sebut-sebut sebagai salah satu makanan yang mempunyai tingkat kesehatan yang tinggi dengan menggunakan microba sebagai alatnya. Berdasarkan sebuah sumber yang disalir pada icaraku.blogspot.com, makanan seperti yoghur ini disebut juga makanan prebiotik yang meningkatkan jumlah bakteri baik yang berada dalam usus.

Bakteri didalam usus mempunyai fungsi yang berbeda-beda pula ada yang bertugas untuk membantuk pembusukan makan dengan cepat, ada juga yang membantuk melancarkan saluran pencernaan, dan ada juga yang bertugas untuk mengekang laju pertumbuhan bakteri jahat dalam tubuh, khususnya di daerah usus.

Ladies, melestarikan warisan makanan dari nenek moyang memang sangat dianjurkan, namun jika ada menu makanan dari luar yang mempunyai segudang manfaat, tidak ada salahnya di coba kan, siapa tahu saja akan membawa dampak yang sangat positif. Oke selamat berexperimen dengan masakan baru Anda!

Oleh: Yuni Astutik

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading