Sukses

Beauty

Yuk Kenali Hasil Olahan Sampingan Dari Susu (Part 6)

Sudah tahu bukan bahwa ternyata ada sangat banyak sekali produk turunan dari susu yang beredar di pasaran. Salah satunya adalah permen susu.

Karena bahan dasarnya yang tidak terlalu rusak oleh proses pembuatannya, permen susu menjadi alternatif pemberian susu pada anak. Namun sebaiknya Anda waspada dengan kandungan gula di dalamnya yang bisa menyebabkan karies pada gigi.

Pada artikel sebelumnya, kita sudah membahas nutrisi dari permen susu yang ternyata bisa dibuat sendiri dengan mudah. Kini kita akan membahas resep nougat mete susu yang bisa menjadi alternatif permen susu.

Dari namanya saja sudah terlihat bahwa salah satu bahan utama dari makanan ini adalah kacang mete. Tahukah Moms, bahwa di dalam kacang mete terdapat banyak sekali kandungan nutrisi, salah satunya adalah menjaga emosi tetap stabil. Kok bisa ya? Ternyata, hampir sama dengan susu, di dalam kacang mete terdapat triptofan yang akan memancing hormon ketenangan dan membuat perasaan lebih tenang dan tidak mudah marah. Sementara itu, di dalam susu juga terdapat zat yang sama sehingga bisa membantu emosi lebih stabil.

Selain itu, mengonsumsi mete juga bisa membantu untuk mencegah flu dan mencegah gigi berlubang. Bila digabungkan dengan susu, keduanya memberikan manfaat yang sama besar, yaitu menjaga kesehatan tubuh, gigi dan juga menjaga kesehatan tulang.

 Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading