Sukses

Parenting

Susu Kambing dan Pencernaan Anak-Anak

susu menjadi salah satu minuman penting yang perlu diminum oleh setiap orang. Air susu ibu ketika masih bayi dan banyak jenis susu lain ketika anda tumbuh semakin dewasa. Nah, pernahkah anda mencoba susu kambing, Ladies?

susu kambing, menurut parenting.com, adalah susu homogen, di mana komponen-komponen di dalamnya menyatu dan lebih mudah untuk dicerna. Untuk anak-anak yang tidak suka susu, susu kambing bisa menjadi alternatif yang bagus lho.

kebanyakan anak-anak di bawah usia 5 tahun sulit untuk mentoleransi susu sapi karena protein yang terkandung di dalamnya relatif kompleks, membutuhkan waktu untuk dicerna, dan menimbulkan reaksi asam dalam perut yang untuk mereka yang masih kecil akan terasa tidak nyaman. Bahkan tidak sedikit anak-anak yang mengalami reaksi alergi ketika minum susu sapi.

Sementara, susu kambing mengandung protein yang lebih homogeny dan akan lebih cepat dicerna ketika memasuki sistem pencernaan. Selain lebih mudah untuk ditoleransi sistem pencernaan yang sensitif, pada anak-anak misalnya, ternyata susu kambing memiliki lebih banyak kesamaan dengan air susu ibu ketimbang susu sapi lho, Ladies.

Nah, untuk anda yang ingin memberikan susu kepada buah hati anda, cobalah memberikan susu kambing terlebih dahulu ketimbang susu sapi. Susu sapi lebih cocok apabila diberikan ketika anak-anak sudah umur dan memiliki sistem pencernaan yang mampu mentoleransi makanan dengan struktur yang lebih kompleks.

Oleh: Mamor Adi Pradhana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading